example banner
364 KALI DIBACA

Wartawan Binaan Pendam I/BB Raih Juara II Lomba Jurnalis TMMD 106

Wartawan Binaan Pendam I/BB Raih Juara II Lomba Jurnalis TMMD 106

example banner

Infomedan.net~ Jakarta.Zulfahmi pria yang akrab di panggil Fahmi tidak menyangka akan menerima penghargaan dari hasil liputannya di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/DS Korem 022/PT Kodam I/BB.

Pasalnya,pria murah senyum memiliki hasil liputan karya jurnalis kategori media elektronik yang dikirimnya ke panitia lomba TMMD 106 berjudul “Penuh Haru TNI AD Membangun Jembatan Asa Diwilayah Terpencil” ini diangapnya biasa saja.

Namun, setelah sebulan berakhir akgirnya dirinya mendengar meraih Juara II Kategori Media Elektronik Lomba TMMD 106.

“Bagi saya ini suatu anugerah dan rezeki, karena saya tidak menyangka mendapat juara,padahal iseng saja ikuti lomba, “ungkapnya melalui telpon selular.

Dirinya menyatakan selama dilaksanakan TMMD 104 diwilayah Sipispis Kab Sergei bersama rekan seprofesi (anggota) ada beberapa hari menginap dilokasi,hal ini dilakaukannya melihat gigihnya prajurit TNI mengerjakan jembatan dengan kedalaman jurang cukup dalam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI AD,ini suatu kebanggan dan saya harapkan rekan-rekan wartawan binaan Pendam I/BB bisa meraih juara dilain waktu, semua bisa diraih asal ada kemauan dan berjiwa besar, “pesan Fahmi.

Pemberian hadiah dilaksanakan saat Rapat Paripurna (Rapurna) TMMD ke-106 di Balai Komando Kopassus Cijantung.

Tampil sebagai pemenang kategori Kapendam yaitu juara I diraih Pendam XII/Tanjungpura, juara II Pendam V/Brawijaya, dan juara III diraih Pendam IV/Diponegoro.

Untuk kategori wartawan media elektronik juara I diraih Fahrani dari TVRI Jawa Barat (wilayah Kodim 0619/Purwakarta), juara II, Zulfahmi dari TV One (wilayah Kodim 0204/Deli Serdang) dan Nanang Fahrurozi dari I News TV (wilayah Kodim 0420/Sarko).

Masing-masing membawa judul TMMD Bukti Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Penuh Haru TNI AD Bangun Jembatan Penyambung Asa di Desa Terpencil dan TNI Bantu Pembangunan Jalan Setapak dan Jembatan Untuk Warga Suku Anak Dalam.

Sementara untuk kategori Dansatgas, lanjutnya, juara I diraih Kodim 0703/Cilacap, juara II Kodim 0818/Malang dan juara III Kodim 0724/Boyolali.

Sedangkan untuk kategori wartawan media online/cetak, juara I diraih Yusni Hardi dari infobanua.co.id dengan judul Membangun Jalan, Membuang Bayang Kematian, juara II, Dewi Devianta dari liputan6.com dengan judul Dimana Ada Kemauan di situ Ada Jembatan, serta juara III, Erik Purnama Putra dari Republika (cetak) dengan judul TMMD Tuntaskan Masalah Bertahun-Tahun.

Turut hadir pada penyerahan hadiah selain undangan dari satuan teritorial TNI AD dan Kementerian maupun Pemda terkait TMMD tahun 2019 dan 2020, diantaranya Irjenad (Mayjen TNI Suko Pranoto), Danpusterad (Mayjen TNI Arif Rahman), Waaster Panglima TNI (Brigjen TNI (Mar) Purnomo) dan Waaster Kasad (Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo).

(Sumber : Rel & zani Ginting)

example banner

example banner

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below