62 KALI DIBACA

Binaan Zidam I/BB Raih Juara I di Kejuaraan Bola Voli Putri PBVSI U16 Kota Medan Tahun 2019

Binaan Zidam I/BB Raih Juara I di Kejuaraan Bola Voli Putri PBVSI U16 Kota Medan Tahun 2019

example banner

Infomedan net~Medan.Gaperta Voli Club binaan Zidam I/BB berhasil menyita perhatian para pecinta bola voli Kota Medan, setelah sukses menyabet juara I dalam ajang kompetisi bergengsi di Kejuaraan Bola voli putri PBVSI U16 Kota Medan tahun 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Bola Voli PBV Tanjung Mulia, jalan Kawat V Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Selasa, 26/11/2019.

Tim bola voli Gaperta Voli Club yang selama ini menjadi tim bola voli putri binaan Zidam I/BB telah berhasil melewati babak penyisihan melawan dengan tim-tim bola voli putri kota Medan lainnya. Dan yang berhasil meraih juara diantaranya Klub TVRI (juara 4), Klub Mulia (Juara 3), Klub Bina Putri (juara 2) dan Gaperta Voli Club (juara 1).

Dalam perebutan di tempat final bola voli putri U16, direbutkan oleh kedua tim yaitu Gaperta Voli Club vs Bina Putri Tanjung Mulia. Di set pertama pertandingan begitu alot, karena kedua tim saling menyerang dengan semesan yang tajam. Kedua tim pun saling mengejar untuk mendapatkan poin demi poin. Semangat kedua tim sangat tinggi, dibuktikan dengan perolehan poin yang begitu ketat, tapi tim Gaperta Voli Club pantang menyerah dan berhasil menyelesaikan permainan dengan skor 3 – 0 (25-23), (25-20), dan (25-19).

Prestasi yang ditorehkan ini membuat para atlet Gaperta Voli Club merasa bangga, karena dengan mengikuti turnamen-turnamen seperti ini mereka bisa menambah pengalaman dan melatih mental tanding. Peraihan prestasi yang sebelumnya juga ditorehkan oleh Gaperta Voli Club dalam ajang Porkot Medan ke IX tahun 2019, dan mereka berhasil meraih juara II. Mereka sangat senang dengan prestasi-prestasi yang selama ini sudah diraihnya. Hal ini diakui Siti Cahya yang biasa disapa Chaca, salah satu atlet bola voli Gaperta Voli Club binaan Zidam I/BB.

Pelatih Gaperta Voli Club, Sofyan Irawan yang akrab dipanggil “Bang Cher” dan Ardiansyah atau biasa disapa “Bang Dian” (Head Coach) juga mengakui hal serupa. Dikatakannya, anak-anak sangat bersemangat dan optimis dalam mengikuti Kejuaraan Bola voli putri PBVSI U16 Kota Medan tahun 2019 ini. “Walaupun telah meraih juara I dalam kompetisi ini anak-anak tak boleh larut dalam kegembiraan, karena yang terpenting bagaimana kedepannya apabila ada kompetisi lagi kita bisa mempertahankannya. Dari turnamen seperti ini menjadi bahan masukan bagi pelatih untuk menjadikan motivasi dan membangun mental tanding untuk anak-anak dalam suatu pertandingan/turnamen yang akan datang”, jelasnya.

Bang Cher juga menambahkan Mengenai target kepada tim, Bang Cher mengaku sudah memenuhi yang diharapkan managemen. “Target kita di ajang ini sama dengan di kompetisi yang lalu-lalu yaitu bisa masuk final, dan itu sudah dibuktikan anak-anak, dan Alhamdulillah mempersembahkan juara pertama”, ungkapnya.
Di kesempatan yang sama, Kazidam I/BB, Kolonel Czi Tri Rahardjo, SE, MM melalui Kasi Tuud Zidam I/BB Mayor Czi Tato Setya Wibowo, A.Md berpesan agar para atlet Gaperta Voli Club tetap menjaga kekompakan dan jangan cepat puas atas prestasi yang diraih, akan tetapi terus berlatih yang keras guna membangun mental tanding yang kuat.

“Alhamdulillah.., kita harus bersyukur kepada Allah SWT dengan perolehan prestasi yang kita raih, bisa menyabet juara pertama dalam ajang kejuaraan bola voli putri PBVSI U16 Kota Medan tahun 2019. Terus tingkatkan latihan sehingga kedepannya bisa mempertahankan juara yang sudah diraih”, harap Kazidam I/BB.

(Sumber : Pendam I/BB & zani Ginting)

example banner

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below