70 KALI DIBACA

Pangdam I/BB & Gubsu hadiri Pagelaran Pekan Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2019

Pangdam I/BB & Gubsu hadiri Pagelaran Pekan Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2019

example banner

Infomedan.net~ Asahan.Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi melepas Pawai Pekan Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2019 di Terminal Kisaran, Kamis (21/11/2019).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan ini merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi saya dapat hadir di pagelaran seni budaya daerah Kabupaten Asahan. selanjutnya, selaku pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi, saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati dan panitia yang telah menyelenggarakan pagelaran seni budaya daerah Kabupaten Asahan.

“Kebudayaan adalah kebanggaan dan merupakan cerminan kepribadian serta identitas suatu bangsa. salah satu bentuk kebudayaan yang paling mudah dinikmati oleh masyarakat adalah kesenian, baik seni suara, seni tari, seni rupa dan lain sebagainya.

kabupaten asahan sebagai bagian dari Provinsi Sumatera Utara, yang terdiri dari berbagai ragam etnis tentunya kaya akan seni budaya daerah, yang mencerminkan keragaman Sumatera Utara. kita ketahui, di wilayah Kabupaten Asahan ini terdapat 14 (empat belas), yaitu etnis Melayu, etnis Tabagsel, etnis Jawa, etnis Batak Toba, etnis Tionghoa, etnis Aceh, etnis Pakpak, etnis Nias, etnis Banjar, etnis Karo, etnis Minang, etnis Simalungun, etnis India dan etnis Sunda, kesemuanya itu merupakan kekayaan yang tidak ternilai harganya”. Ucap Pangdam

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kegiatan pagelaran seni budaya daerah ini diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan dan keharmonisan antar etnis di Kabupaten Asahan ini. di samping itu, melalui kegiatan ini kita dapat menggali potensi dan kreativitas budaya daerah, sekaligus melestarikan seni budaya daerah, sehingga pemerintah daerah dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak meninggalkan jati dirinya sebagai bangsa yang memiliki keanekaragaman budaya.

Oleh sebab itu, saya mengajak kita semua untuk menyukseskan pagelaran seni budaya daerah ini sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat, dalam upaya mendukung program pembangunan Nasional.

Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap komponen masyarakat kabupaten Asahan, yang telah mendukung dan berpartisipasi menyukseskan acara ini, mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang aman dan sejahtera. Tegas Pangdam

Diakhir sambutan Pangdam I/BB mengucapkan selamat berkreasi dan berpartisipasi dalam acara ini, semoga melalui acara ini kita semua mendapat manfaat yang besar, sekaligus menjadikan acara ini sebagai tempat wisata dan hiburan serta dapat menambah wawasan bagi peserta maupun bagi masyarakat kabupaten asahan dan sekitarnya.

Turut juga hadir Bupati Asahan, Ketua Persit KCK PD I Bukit Barisan, Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiharto, PJU Kodam I/BB, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danyonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaedi dan para perwira Korem 022/PT, Kodim 0208/Asahan serta pejabat daerah setempat.

(Sumber : Pendam I/BB & Infomedan.net)

example banner

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below