56 KALI DIBACA

Kasdam I/BB menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Poldasu

Kasdam I/BB menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Poldasu

example banner

Infomedan.net~Medan.Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, di gelar hari ini di Mapolda Sumut Jl. Medan Tanjung Morawa Medan, Rabu, 13/11/2019.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam I/BB meyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan merupakan momen yang sangat tepat untuk mengkaji ulang sisi kehidupan Rasulullah Muhammad SAW, tidak saja beliau sebagai seorang nabi pembawa risalah keagamaan, akan tetapi juga pada aspek kemanusiaan sebagai misi Rahmatan Lil’alamin, Sesuai dengan Tema yang diangkat pada siang ini yaitu “ Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita wujudkan Polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif”.

Oleh karena itu, saya mengingatkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, hendaknya tidak sebatas kegiatan rutinitas saja, tetapi hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk pencerahan yang dapat menumbuhkan motivasi bagi peningkatan kualitas diri, untuk mendukung pelaksanaan tugas. Nabi Muhammad SAW merupakan nabi yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam moral, berakhlak dan bertingkah laku. Barang siapa yang mencintai Rasulullah, maka laksanakanlah sunah-sunah rasul. Berarti harus mengetahui akhlak Rasul, yaitu Al Qur’an.

Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan dengan memahami hikmah Maulid Nabi, kita mencontoh kehidupan rasulullah dalam menghadapi segala tugas dan persoalan hidup, agar dalam diri kita timbul kekuatan mental, keteguhan iman, ucapan yang berbobot, perbuatan yang tulus dan sikap yang berwibawa dalam upaya meningkatkan kinerja serta profesionalisme untuk menghadapi tugas yang semakin berat. Sebagaimana tema peringatan, Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini yaitu : ” Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.

Kasdam I/BB juga menambahkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini selain berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak Rasulullah Muhammad SAW, kegiatan ini juga sebagai ajang salihturahmi TNI-Polri dan Forkopimda Sumut serta bagi kerukunan umat beragama khususnya di wilayah Sumatera Utara yang kita cintai ini. Tutup Kasdam

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Danlanud Soewondo Medan, Para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Kombes Pol Dadang Hartanto dan para Perwira Staf Poldasu.

(Sumber : Pendam I/BB & Infomedan.net)

example banner

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below