44 KALI DIBACA

Dalam rangka Hari Pahlawan.Dandim 0201/BS Menyerahkan Taliasih

Dalam rangka Hari Pahlawan.Dandim 0201/BS Menyerahkan Taliasih

example banner

Infomedan.net~ Medan.Moment bersejarah Hari Pahlawan 10 November seluruh bangsa Indonesia memperingatinya. Karena hari ini mengingatkan kita sebagai generasi dengan Peristiwa Heroik Para Pahlawan Kesuma Bangsa yang telah berjuang tanoa pamrih rela mengorbankan jiwa raganya demi mengusir penjajah.

Seperti di kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), seluruh jajaran TNI Polri, instansi Pemerintah,Swasta, mahasiswa, pelajar serta Ormas ikut memoeringatinya dengan melaksanakan Upacara Bendera.

Selain itu,pelaksanaan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan SM.Raja Medan.

Usai melaksanakan Ziarah Nasional, Forkopimda Sumut dan jajaran TNI melaksanakan Acara Syukuran Peringatan Hari Pahlawan dan sekaligus pemberian taliasih kepada Keluarga Pahlawan RI, Veteran Kemerdekaan RI dan Keluarga.

Syukuran peringatan Hari Pahlawan ini digelar di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jalan Ponegoro Medan, Minggu 10 November 2019,pukul 12.00 Wib.

Hadir dalam acara Syukuran Peringatan Hari Pahlawan diantaranya Gubernur Sumut diwakilkan Sekda Provinsi Sumut, Konsulat Jenderal Jepang, Konsulat Jenderal Singapura, Direktut Bank Sumut, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos,Wakakumdam I/BB, Danlantamal 1 Belawan diwakili, Pangkosekhanudnas III diwakili, Perwakilan Keluarga Pahlawan Nasional dan Keluarga Pejuang Kemerdekaan RI dan Para OKP/Ormas

Sambutan Gubsu yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Sumut menyampaikan, sebelumnya saya mengucapkan permohonan maaf dari bapak Gubernur dan Wakil Gubernur karena tidak bisa hadir dikarenakan adanya tugas ditempat yang berbeda.

“Pelaksanaan kegiatan peringatan hari Pahlawan ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan, memberikan penghargaan kepada para Pejuang Bangsa yang telah mengorbankan segala-galanya untuk Kemerdekaan RI yang harus kita tauladani sebagai generasi pewaris dan penerus Bangsa, “ujar Gubsu.

Pada siang hari ini kita berkumpul dari berbagai kmponen,semua ikut ambil bagian dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan hari Pahlawan Nasional di Sumut,untuk itu mari kita tetap menghargai jasa para pahlawan, dengan cara mempertahankan Kemerdekaan dan mengisinya dengan program-program pembangunan.

“Selain itu kegiatan ini juga mengandung makna yang mendalam karena memiliki nuansa kebersamaan, wawasan kebangsaan serta semangat kesatuan yang kita butuhkan untuk meneruskan perjuangan mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan menuju perwujudan cita-cita masyarakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”ungkapnya.

Usai memberikan kata sambutan dilanjutkan Pemotongan Nasi Tumpeng dan pemberian taliasih kepada keluarga Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan RI.

Pada kesempatan ini Dandim,0201/BS ikut menyerahkan taliasih kepada keluarga Pahlawan.

“Pemberian taliasih kepada keluarga Pahlawan dan Veteran pejuang Kemwrdekaan RI dalam acara Syukuran Peringatan Hari Pahlawan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap jasa-jasa Pahlawan dan Veteran Kemerdekaan, “ucap Dandim.

(Pendim 0201/BS & Infomedan.net)

example banner

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below