62 KALI DIBACA

Kolonel Inf Agustatius Sitepu Buka Latihan Posko I di Batalyon Infanteri 125/SMB

Kolonel Inf Agustatius Sitepu Buka Latihan Posko I di Batalyon Infanteri 125/SMB

example banner

Infomedan.net~ Kabanjahe.Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya Kolonel Inf Agustatius Sitepu membuka langsung kegiatan Latihan Posko I yang diselenggarakan Batalyon Infanteri 125/SMB mulai dari tanggal 5 s/d 7 November 2019 di aula Mako Yonif 125/SMB, Kabanjahe, Kabupaten Tanah karo, Selasa (5/11/2019) pagi.

Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu menyampaikan dalam sambutannya “Kegiatan Ini untuk memelihara dan meningkatkan dan Kemampuan Para Komandan dan Staf serta unsur perkuatannya dalam merencanakan suatu Operasi yang mencakup hal hal keterpaduan,kerjasama dan koordinasi dalam mengambil keputusan,taktik dan teknik,olah yudha,pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal Operasi”ungkapnya.

Selanjutnya agar Komandan dan Staf beserta unsur perkuatan memahami dan mampu dalam proses pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) dalam mekanisme suatu Posko.

Latihan Posko I yang dilaksanakan sekarang ini, merupakan pelaksanaan dari salah satu kegiatan latihan yang sudah di persiapkan pada program kerja tahun 2018. penyelenggaraan Latihan Posko I Ancab dengan menggunakan sistem Komputerisasi khususnya dalam pertukaran data staf,penyampaian pertanyaan, jawaban Pelaku dan produk produk pelaku pada pembinaan latihan. ” Ujar Danbrig

Kegiatan latihan ini memiliki arti yang penting bagi peningkatan dan pemeliharaan kemampuan serta sebagai upaya peningkatan kualitas profesionalisme prajurit dan satuan, secara kelembagaan guna menjawab tantangan tugas kedepan.

Diakhir Amanatnya Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya menekankan. “Agar seluruh anggota memahami fungsi dan tugas masing-masing serta adakan koordinasi antar staf agar seluruh kegiatan dapat terselenggara dengan baik,” ungkapnya.

Ditambahkannya juga agar waktu perencanaan, persiapan dan pelaksanaan yang dilaksanakan dalam latihan ini merupakan rangkaian dari skenario yang utuh. “Maka untuk itu ikuti seluruh materi latihan dengan serius serta motivasi yang tinggi,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danyonif 121/MK,Danyonif 125/Smb, Pasilat Brigif 7/RR, Para Pasi Jajaran Brigif 7/RR, Serta Bintara Satuan dan Staf Jajaran BS.

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

example banner

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below