example banner
192 KALI DIBACA

Rayon AMPI Kecamatan Medan Baru Gelar turnamen futsal

Rayon AMPI Kecamatan Medan Baru Gelar turnamen futsal

example banner

Infomedan.net~ Medan.Dalam rangka Menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rayon AMPI Kecamatan Medan Baru mengelar turnamen futsal Piala AMPI Cup II yang berhadiah total 8 juta rupiah, di Lapangan Gajah Mada, Kelurahan Babura Medan,Senin (28/10/2019).

Pertandingan olah raga bergengsi yang diramaikan 16 tim peserta tersebut, diresmikan dalam sebuah upacara pembukaan yang dihadiri unsur pengurus DPD AMPI Sumut dan Medan Leo Pasaribu, Gindo Lumbantobing, Putra Mahripat Skom,KONI Medan Baru, Perwakilan Satbrimobdasu Gofur, Lurah Babura Jukri S.sos, Anggota DPRD Medan M Riski Nugraha, Plt Ketua Rayon Akmaludin Siagian, puluhan kader AMPI dan masyarakat lainnya.

Pembukaan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta acara, disusul dengan pembacaan sambutan oleh ketua Panitia Riska Budi serta penyerahan bunga kepada undangan dan masyarakat sebagai simbol kepemudaan yang cinta damai sesuai cita cita sumpah pemuda.

Budi mengatakan diselenggarakannya even tersebut, untuk menjalin rasa kebersamaan, mempererat tali persaudaraan, terutama menjaring bakat bakat pemuda didunia persepakbolaan bidang futsal. ” Futsal ini merupakan olahraga yang menyehatkan, serta dapat membentuk jiwa sportifitas dan mental dikalangan pemuda dan terdapat juga filosofi yang dapat diterapkan dalam keseharian, seperti kerjasama dan gotong royong dalam mencapai tujuan, berstrategi, bersinergi dan terkhusus adalah fairplay dan menjunjung tingggi kejujuran,” ujarnya.

Budi menambahkan, melalui turnamen yang dirangkaikan untuk menyemarakkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, juga merupakan upaya AMPI Medan Baru untuk menghindarkan para pemuda dari perbuatan hal hal negatif yang dapat merusak, seperti penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang. ” Dengan semangat dan cita cita luhur sumpah pemuda, bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu, mari kita bersama menggelorakan olah raga di kecamatan ini,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu, Budi menjelaskan dalam turnamen yang melibatkan kepanitiaan diantaranya sekretaris Bernad Bagariang SH, Bendahara Godang Nainggolan dibantu Juni ‘Gondo’ Simanjuntak dan Franky Simbolon itu, pihaknya mempersiapkan hadiah tropy bergilir AMPI Medan Baru Cup II ditambah dana pembinaan yang totalnya mencapai Rp 8 juta yang nantinya dibagi-bagi untuk para juara, top score, tim terbaik dan lainnya” tandas Budi.

Turnamen yang digelar Budi dkk itu, benar-benar mendapat antusias masyarakat, tercermin ketika setelah semua pihak menyampaikan sambutan dan rasa terimakasihnya ke Rayon AMPI Medan Baru yang peduli akan olah raga dan mempersatukan para pemuda itu, ratusan penonton dan suporter pecinta olah raga sepak bola mini dimaksud, langsung turun mengitari lapangan, guna mendukung tim futsalnya yang turun bertanding.

Dalam pertandingan perdana tim Karibia berhasil menekuk lawannya yang tak lain adalah tim asuhan tuan rumah Koni dengan skor 3 -1, setelah anak anak KONI yang dimenejeri Ucok Menek itu selalu gagal menghadang serangan lawannya.

Sementara pada partai kedua, Tim Angker juga berhasil mengubur impian seterunya untuk menang, setelah membobol jala lawannya “Tugana” dengan tiga gol, sedangkan tim Tugana yang diperkuat Angga Ucok Duren hanya mampu mempersembahkan sebuah gol.

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

example banner

example banner

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below