216 KALI DIBACA

Dalam rangka HUT Ke 48 Tahun,KORPRI gelar donor darah

Dalam rangka HUT Ke 48 Tahun,KORPRI gelar donor darah

example banner

Infomedan.net~ Medan.Dalam rangka memperingati HUT Ke-48
Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2018, Pemprovsu menggelar safari donor darah PNS / Anggota KORPRI Provsu kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provsu Tahun 2019, dengan tema ” Setetes darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Jadi amal ibadah, sehat bagi yang memberi, pada Rabu di Aula Lt II Kantor Dinas Ketenagakerjaan Provsu Jalan Asrama Kec. Medan Helvetia.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provsu Harianto Butarbutar, SE, M.Si bahkan menyempatkan diri meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurut Kadis Ketenagakerjaan Provsu, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial Korpri Provinsi Sumut dalam menjaga ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Dari jumlah pendonor yang mendaftar sebanyak 147 orang, terkumpul 64 kantong darah.

Dalam arahannya Kadis Ketenagakerjaan Provsu meminta Seluruh Korpri agar selalu melakukan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.Inovasi tersebut untuk mempercepat, memudahkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada rakyat. Kami sangat mengapresiasi kepedulian semua pihak dalam membantu PMI menyediakan darah untuk masyarakat. Dengan adanya kegiatan donor darah ini, dirinya berharap dapat menimbulkan semangat dan kesadaran dalam diri perorangan tentang pentingnya rasa persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

Selanjutnya Harianto Butarbutar, SE, M.Si menghimbau, agar seluruh anggota KORPRI dalam melaksanakan tugas dan pengabdian selalu mengedepankan 3 (tiga) peran utama yakni sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat, dan Abdi Pemerintah.

Lebih lanjut Kadis Ketenagakerjaan Provsu menyampaikan manfaat donor darah ini sangat luas, selain bernilai ibadah juga dapat menyehatkan tubuh pendonor itu sendiri, sehingga tetap segar dan bugar. Selain itu juga mempunyai nilai sosial berdampak positif bagi kesehatan, karena darah yang didonorkan setiap tiga bulan akan membarui sel-sel darah. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan harapan besar bagi masyarakat yang membutuhkan darah, dengan tema Setetes Darah Harapan Besar Sejuta Kehidupan”, ucapnya

Saya harapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, baik secara perorangan maupun kolektif. Harapan ini lebih didorong oleh keyakinan, atas apa yang kita lakukan ini sangat bermanfaat bagi kepentingan kemanusiaan dan dapat memupuk persaudaraan serta rasa kebersamaan KORPRI maupun masyarakat,” harap Kadis

Pada kesempatan yang sama, Ketua Korpri Sub Kodam I/BB Martua M. Siregar, S.PDi mengatakan, profesionalisme Korpri merupakan suatu keharusan, hal ini disesuaikan dengan tuntutan era perkembangan dan digitalisasi saat ini. Memasuki era reformasi birokrasi saat ini menjadikan tututan-tuntutan dalam bekerja profesional. Panca Prasetya Korpri ini harus terus menjadi pedoman aparatur dimana pun berada dan diimplementasikan dan dilaksanakan dalam upaya memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,”

(Sumber : Pendam I/BB & Infomedan.net)

example banner

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below