66 KALI DIBACA

Danpuspomad Resmikan Masjid Al Ikhlas Di Pomdam I/BB

Danpuspomad Resmikan Masjid Al Ikhlas Di Pomdam I/BB

Infomedan.net~ Medan. Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad), Mayjen TNI Rudi Yulianto meresmikan Masjid Al Ikhlas Pomdam I/Bukit Barisan di Kompleks Mapomdam I/BB, Jln Sena No.17 Medan, Jumat (11/10/2019).

Peresmian masjid yang peletakkan batu pertamanya dilakukan langsung oleh Danpuspomad pada 31 Januari 2018 lalu, ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya, Danpuspomad, Mayjen TNI Rudi Yulianto mengutarakan rasa bangganya bisa hadir di tengah-tengah Prajurit Polisi Militer sekaligus untuk meresmikan Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB.

Baru kali ini kami meresmikan masjid, dan ini membuktikan ketaqwaan Prajurit Pomdam I/BB,” kata abituren Akmil 1987 itu.

Danpuspomad mengatakan, keberadaan Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB ini agar bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya dalam hal peningkatan iman dan taqwa (Imtaq), baik itu kepada Prajurit, PNS dan anggota Persit, maupun kepada warga masyarakat di sekitar.

“Jadi, setelah masjid yang megah dan adem ini diresmikan, jangan pula dijadikan tempat tidur, tetapi jadikan sebagai tempat untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pesannya.

Danpuspomad juga meminta personil untuk menjaga dan merawat Masjid Al Ikhlas ini, terlebih memakmurkannya dengan senantiasa melaksanaan shalat berjamaah.

“Rangkul warga sekitar dan berdayakan segala sumber yang ada untuk memakmurkan masjid kebanggan Pomdam I/BB ini,” ucap Mayjen TNI Rudi Yulianto.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danpuspomad mengutarakan, bahwa kehadiran Masjid Al Ikhlas ini merupakan wujud kepedulian komandan satuan dalam hal pembinaan mental dan rohani para personil.

Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Danpomdam I/BB serta seluruh personil dan para pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al Ikhlas ini beserta fasilitas pendukungnya. Semoga masjid ini akan menjadi embrio dalam peningkatan Iman dan Taqwa Prajurit Polisi Militer di jajaran Pomdam I/BB,” pungkasnya.

Sebelumnya, Danpomdam I/BB, Kolonel Cpm Sudarma Setiawan dalam laporannya menjelaskan, pembangunan masjid ini bisa terlaksana dengan lancar karena ridho-nya Allah SWT.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT bisa menyelesaikan pembangunan masjid ini, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu dalam pembangunannya,” ucap Danpomdam I/BB.

Dijelaskannya, rencana awal pembangunan hanya untuk masjid. Namun seiring perjalanan waktu, pembangunan berlanjut ke fasilitas lain yang mendukung keberadaan masjid.

“Alhamdulillah dari hanya membangun masjid, kemudian berlanjut kepada tempat wudhu, pagar dan terakhir kantin yang kita beri nama Kantin Al Ikhlas. Syukur kepada Allah SWT, kehadiran kantin ternyata sangat memberi konstribusi dengan income per bulan mencapai Rp50 juta,” ucap Kolonel Cpm Sudarma Setiawan.

Karenanya, abituren Akmil 1995 ini berpesan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Pomdam I/BB dan jajaran untuk terus memakmurkan masjid ini, meskipun dirinya nanti tidak lagi bertugas di Pomdam I/BB.

“Secara pribadi saya berpesan kepada Prajurit Pomdam I/BB agar terus memakmurkan Masjid Al Ikhlas ini. Karena yakinlah, jika kita memakmurkan masjid, maka dari masjid jugalah rezeki yang berkah akan mengalir,” ungkapnya.

Peresmian Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Muhammad Ismail, tausiah oleh Ustadz H Zulfikar Hajar, Lc, pemberian santunan kepada anak yatim dan ditutup dengan makan bersama.

Turut hadir dalam acara, antara lain para PjU Puspomad, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, Wadan Pomdam I/BB, Letkol Cpm Karti Amyus, para Dandenpom jajaran Pomdam I/BB, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, PNS, dan Persit, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat, termasuk warga sekitar Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB.

(Sumber: Pomdam I/BB & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below