72 KALI DIBACA

Kesdam I/BB Gelar Baksos dan Kumpulkan 1000 Kantong Darah untuk Membantu masyarakat

Kesdam I/BB Gelar Baksos dan Kumpulkan 1000 Kantong Darah untuk Membantu masyarakat

Infomedan.net~Medan. Dalam Menyambut sekaligus memeringati HUT ke-74 Kesehatan TNI Angkatan Darat (Kesad) Tahun 2019, jajaran Kesehatan Kodam I/Bukit Barisan (Kesdam I/BB) menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, anjangsana dan lainnya.

“Dalam rangka memeringati HUT ke-74 Kesad Tahun 2019, Kesdam I/BB dan jajarannya menggelar bakti sosial donor darah dengan target 1000 kantong darah,” ucap Kakesdam I/BB, Kolonel Ckm dr Sutan Bangun, SpB di sela kegiatan donor darah di Rumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB, Jln Putri Hijau Medan, Selasa (8/10/2019).

Dijelaskan Kolonel Sutan, kegiatan donor darah ini dilakukan serentak di seluruh jajaran kesehatan Kotama TNI AD, termasuk Kodam I/BB.

“Untuk wilayah Kodam I/BB, baksos donor darah telah dimulai sejak September lalu, dan sampai kini sudah terkumpul 816 kantong darah dari target 1000 kantong darah, dengan rincian dari Prajurit militer 557 kantong, PNS 69 kantong, mahasiswa 88 kantong, dan masyarakat umum 102 kantong,” urai Kolonel Sutan.

Didampingi Karumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB, Letkol Ckm dr M Irsan Basyroel, SpKK dan para Periwa Staf, Kolonel Sutan menjelaskan, baksos donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah sekaligus menyelamatkan nyawa mereka yang sedang sakit.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI AD, khususnya Kesdam I/BB dan jajarannya dalam membantu sesama yang membutuhkan darah. “Karenanya, momentum ini kita harapkan bisa membangkitkan kepedulian terhadap sesama, tidak saja di kalangan Prajurit TNI, PNS atau Persit, tetapi juga dari komponen masyarakat lainnya. Sebab, mendonor adalah kegiatan mulia yang dilakukan secara ikhlas dan tentunya merupakan bagian dari amal ibadah,” ucap Kolonel Sutan.

Di kesempatan yang sama, Kakesdam I/BB bersama Karumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB dan Perwira Staf, juga melakukan silaturhami atau anjangsana ke sejumlah Prajurit TNI maupun PNS TNI AD dan warga masyarakat yang sedang menjalani perawatan di Rumkit Tk II Putri Hijau Medan ini.

Dari sejumlah pasien yang dikunjungi, salah satu di antaranya adalah Kolonel Ckm dr Tri Kurnianto, SpB. Dalam anjangsana ini, Kakesdam dan rombongan memberikan semangat dan doa kesembuhan atas penyakit yang diderita Kolonel Ckm dr Tri Kurnianto, SpB.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula Rumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB. Di sana terlihat tidak hanya Prajurit, dan PNS TNI AD yang mendonorkan darah, sejumlah mahasiswa dari Akademi Kebidanan (Akbid) juga ikut serta.

“Kita apresiasi antusiasme komponen masyarakat yang ikut mendonor di kegiatan ini. Kita harapkan, bagi pendonor akan diberikan balasan pahala berlipat ganda dari Allah SWT, dan kepada penerima donor, mudah-mudahan diberikan kesembuhan atas penyakitnya,” pungkas Kakesdam I/BB, Kolonel Ckm dr Sutan Bangun, SpB.

(Sumber: Pendam I/BB & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below