268 KALI DIBACA

Ketua Pewarta Kota Medan Memberi Bantuan Kepada Jurnalis Korban Laka Lantas

Ketua Pewarta Kota Medan Memberi Bantuan Kepada Jurnalis Korban Laka Lantas

example banner

Infomedan.net~ Medan.Ketua Persatuan Wartawan Polrestabes (Pewarta) Medan Chairum Lubis SH menyerahkan bantuan kepada seorang jurnalis media online, yang mengalami kecalakaan lalulintas saat melintas di Bundaran Tugu Perjuangan Jalan Lejten Djamin Ginting Berastagi, Tanah Karo.

Bantuan berupa dana sebesar Rp 2,5 juta, diberikan langsung pemimpin umum/ pemimpin redaksi salah satu media online tersebut, di kantornya Jalan AR Hakim Medan, Senin (07/10/2019).

Di sela – sela penyerahan bantuannya, Ketua Pewarta Medan yang dikenal akan kepedulian sosial dan kemanusiaannya itu, mengaku sangat prihatin dengan musibah kecelakaan yang dialami sesama rekan jurnalisnya dimaksud.

“Kita sama sama tau, bahwa seorang jurnalis itu, sejatinya tak kenal waktu, tak mengenal lelah dan istirahat dalam memburu berita untuk konsumsi masyarakat, walaupun berisiko terhadap kesehatan dan keselamatan, namun beginilah adanya profesi kita yang tak pernah berharap pamrih dan tanpa tanda jasa ini, ” ujar anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut ini.

Kepada Aswani, jurnalis korban laka lantas itu, Lubis berharap janganlah memandang jumlah maupun bentuk dari apa yang diberikannya, namun anggaplah itu sebagai rasa solidaritas dan kepeduliannya terhadap sesama rekan seprofesinya yang lagi terdampak musibah kecelakaan.

‘Mohon maaf, anggaplah ini sebagai ” ingot ingot ” penawar kesedihan dan pembangkit semangat dari kecelakaan yang dialami, dan jadikanlah pristiwa ini sebagai instropeksi agar kedepannya kita lebih berhati hati lagi saat berkendaraan di jalan raya.,” imbuh Lubis seraya melakukan doa bersama dan meminta apa yg diberikannya tidak dipublikasikan.

Jurnalis Media Online korban laka lantas itu, menyampaikan rasa terimakasihnya dan dengan bersimpati ia pun menerima santunan dan jabat tangan dari Ketua Pewarta Medan tersebut.

Disebutkan, pristiwa itu terjadi Minggu pagi, ketika korban bersama keluarganya hendak mengunjungi putrinya yang sedang melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler dari sekolahnya di Sibolangit.

Namun naas, setibanya di bundaran tugu berastagi, mobil yang dikendarai jurnalis yang berpos aktif di wilayah peliputan Kodam I/BB ini, bertabrakan dengan mobil sedan yang nomor plat polisinya belum sempat teridentifikasikan, sehingga mengakibatkan kedua kendaraan mengalami ringsek.

Dalam kecelakaan mobil tersebut, tidak ada korban luka dan kasusnya telah diselesaikan dengan perdamaian.

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

example banner

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below