358 KALI DIBACA

Ransus IPK Sei Sikambing B Santuni Anak Yatim

Ransus IPK Sei Sikambing B Santuni Anak Yatim

Infomedan.net~ Medan.Anak yatim merupakan kunci keamanan bagi umat Muslim untuk masuk syurga dan peduli dengan anak yatim dapat memberikan keberkahan bagi kita. Allah SWT meridhoi orang yang peduli dengan anak yatim, bahkan Nabi Muhammad SAW menyatakan “Orang yang peduli dengan anak yatim adalah sahabat Ku”

Seperti yang dilakukan Ranting Khusus (Ransus) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kelurahan Sei Sikambing B,ini. Sebagai wujud rasa cinta kasih dan meneruskan kebiasaan rutin Alm Olo Panggabean dan sesepuh IPK yang selalu peduli terhadap ka dhu’afa dan anak yatim piatu, ini Ransus IPK Kelurahan Sei Sikambing B, menyantuni anak yatim.

Dalam Kegiatan aksi kemanusiaan yang patut ditiru ini dilaksanakan saat Ranting Khusus (Ransus) Ikatan Pemuda Karya Kelurahan Sei Sikambing B,menggelar syukuran penyerahan mandat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Ransus IPK Sei Sikambing B kepada Joni Anton Sembiring Pelawi dan kepengurusannya dengan akhir masa bakti Tahun 2021 oleh PAC IPK Medan Sunggal Sabtu (28/09/2019)di Sekretariatnya Jalan Sei Batanghari Medan.

Dalam menyantuni puluhan anak yatim piatu panti asuhan, serta memberi jamuan ratusan nasi kotak, di Sekretariatnya Jalan Sei Batanghari Medan, Sabtu (28/09/2019).

Menyantuni dan menjamu puluhan anak yatim piatu dari panti asuhan dan berbagi rasa dengan sesama dan masyarakat itu dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dan peduli sesama.

Disela-sela kegiatan,Plt Ketua Ransus IPK Sikambing B Joni Anton Sembiring Pelawi mengatakan, sebagai pengurus baru pihaknya harus mampu merangkul segenap komponen masyarakat dan mitra kerja yang ada di wilayah teritorialnya, guna bahu membahu mendukung kelangsungan program pemerintahan setempat.

” Dengan terciptanya harmonisasi hubungan kita bersama masyarakat, Ormas dan OKP lainnya, notabene akan kekondusifan lingkungan pun akan terpelihara dengan baik dan itu adalah salah satu program kerja yang telah kami agendakan dalam membantu aparat keamanan dalam hal ini Polsek dan Koramil 06/Medan Sunggal,” ujar pemuda yang disapa Ketua Pola tersebut.

Sebagai awal kebersamaan itu,lanjutnya Ransus IPK Sei Sikambing B menjamu makan 300-an undangan, diantaranya Ketua DPD Anak Kolong Sumut Yan Surya Dharma alias Don King bersama rombongannya, Ketua Rayon FKPPI Medan Sunggal Jangkar yang memboyong belasan anggotanya, Tokoh Pemuda Yana BW, kaum ibu dan warga masyarakat lainnya.

” Kegiatan kami ini menjadi lebih istimewa lagi dengan kehadiran adik adik kami dari panti asuhan Jalan TB Simatupang Pinang Baris, yang dengan keikhlasannya memanjatkan doa bersama untuk kemajuan organisasi yg kami naungi,” ujar Pola seraya bertekad untuk melakukan pengkaryaan anggotanya.

Sementara, acara itu sempat hening dalam keharuan ketika Yana BW meminta para anak yatim dan undangan yang hadir mendoakan Ketua Rayon FKPPI Jangkar sembuh dari penyakit yang kini sedang dideritanya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Ransus IPK Sei Sikambing B, karena baru pertama kali inilah ada yang mendoakan kesembuhan saya dalam sebuah acara. Semoga apa yang kita doakan, mendapat ridho dari Allah SWT,”ujar Jangkar dengan mata berkaca kaca.

Acara itupun semakin larut dalam kemeriahaan, ketika Ketua PAC IPK Medan Sunggal Aidil Anhar mendatangkan hiburan musik keyboard, sehingga rasa kekompakan terasa kental antara warga IPK dengan berdendang bernyanyi dan berjoget bersama.

(Sumber :Red & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below