84 KALI DIBACA

Danrem 031/WB Pimpin Sidang Parade Bintara PK 2019

Danrem 031/WB Pimpin Sidang Parade Bintara PK 2019

Infomedan.net~ Pekanbaru.Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT memimpin sidang parade calon Bintara PK tahun 2019 bertempat di aula Korem 031/WB Jalan Mayor Ali Rasyid No. 1 Pekanbaru pada Jumat (20/09/19).

Jumlah calon bintara prajurit karier yang tersisa dan berhak mengikuti parade setelah mengikuti berbagai seleksi dan pemeriksaan baik administrasi, kesehatan awal dan postur adalah 317 orang calon Bintara Pria.

Komandan Korem 031/WB selaku ketua sidang parade bersama tim pengawas Kolonel Arm Anggoro Nur Setiawan, S.I.P., M.SI., Kasrem 031/Wira Bima bersama Para Kasi Korem 031/Wira Bima dan seluruh Panitia mengevaluasi keseluruhan hasil seleksi serta melihat secara fisik terhadap para calon yang ditampilkan sehingga dapat diputuskan secara benar dan transparan yang memenuhi syarat untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Dalam amanatnya Danrem 031/Wira Bima mengatakan bahwa para calon yang mengikuti Sidang Parade calon Bintara PK tahun 2019 telah melewati seleksi awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, postur jasmani dan samapta lari 12 menit dan pull up serta ketangkasan renang yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Oleh karena itu dalam sidang pemilihan ini kepentingan kita hanya satu yaitu memberi kontribusi positif bagi TNI AD dengan memilih calon – calon terbaik dari masing – masing Kodim di jajaran Korem 031/Wira Bima, ”ujar Danrem

Danrem juga menegaskan kepada seluruh panitia agar dalam pelaksanaan parade ini bertindak secara profesional dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku, sehingga TNI AD mendapatkan prajurit – prajurit yang tangguh dan profesional.

Karena baik buruknya kualitas bintara dimasa depan akan ditentukan oleh kita semua yang hadir disini.

“Apapun hasil tes hari ini, kita semua disini bertanggung jawab kepada negara, instansi dan satuan,” tegasnya.

Dari pelaksanaan sidang parade tersebut tim sidang menyeleksi para calon.

Setelah semua diseleksi satu persatu dengan cermat dan teliti Bagi calon yang lolos seleksi pada sidang parade di Korem 031/Wira Bima, selanjutnya akan dikirim ke Kodam I/Bukit Barisan guna mengikuti seleksi pusat yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, akademik, dan juga psikologi.

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below