32 KALI DIBACA

Pangdam I/BB Kunker ke Kodim 0213/Nias,dan Beri Arahan ke Prajurit

Pangdam I/BB Kunker ke Kodim 0213/Nias,dan Beri Arahan ke Prajurit

Infomedan.net~ Nias.Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadillah melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0213/Nias di Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Rabu (11/9/2019).

Pangdam yang hadir bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dra Trisasanti MS Fadhilah disambut langsung oleh Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon beserta Kasdim, para Pasi, Perwira Staf, para Danramil, Bintara, Tamtama, PNS TNI AD Kodim 0213, serta Ketua Persit KCK Kodim 0213/Nias dan pengurus.

Pangdam hadir dengan didampingi Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, dan para Kasi Korem 023/KS.

Setelah menerima jajar kehormatan pasukan jaga, pengalungan bunga, dan tarian selamat datang, Pangdam bersama Ketua Persit KCK PD I/BB dan rombongan langsung menuju lobby utama Makodim 0213/Nias untuk istirahat sejenak.

Setelah itu, Pangdam langsung menemui ratusan Prajurit, PNS, dan anggota Persit KCK Kodim 0213/Nias yang sudah menanti dengan sabar untuk menerima arahan dari pemimpinnya.

Di kesempatan ini, pertama-tama Pangdam memberikan salam hormat, dan rasa bangga kepada Dandim bersama seluruh Prajurit, PNS, Persit KCK Kodim 0213/Nias dan unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli yang telah menyambut dengan menyiapkan acara yang begitu baik.

Kepada Prajurit Kodim 0213/Nias, Pangdam mengingatkan untuk tetap semangat, dan tulus ikhlas dalam menjalankan tugas-tugas mulia dari Negara, terutama dalam hal menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebagai Prajurit dan abdi negara, kita harus siap untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan yang bisa mengganggu keutuhan bangsa dan negara,” tegas Pangdam.

Jenderal bintang dua mantan Kapuspen TNI itu menyampaikan, tugas Prajurit hanya dua. Yakni Operasi Militer Perang (OMP), dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dalam OMSP, Prajurit TNI memiliki tugas-tugas mulia. Seperti mengatasi gerakan separatis bersenjata, mengatasi pemberontak bersenjata, mengatasi aksi terorisme, mengamankan wilayah perbatasan, mengamankan objek vital nasional, melaksanakan tugas perdamaian dunia, serta mengamankan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya.

Selain itu, dalam OMSP juga, Prajurit TNI diwajibkan untuk melakukan pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sishanta, membantu tugas pemerintah di daerah, membantu Polri, membantu mengamankan tamu negara setingkat kepala negara, membantu pencarian dan pertolongan kecelakaan (SAR), dan Membantu pemerintah dalam pengamanan pelayaran serta penerbangan terhadap pembajakan, perompakan dan penyelundupan.

“Tugas-tugas kita memang tidak ringan. Tetapi kita bangga dengan semua tugas-tugas itu, dan siap menjalankannya dengan segenap jiwa dan raga. Oleh karena itu, saya minta kehadiran Prajurit Kodim 0213/Nias bisa memberikan hal positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah yang ada di Kepulauan Nias ini. Tetap Semangat,” pungkas abituren Akmil 1987 dengan salam khasnya.

(Sumber: Penrem 023/KS & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below