278 KALI DIBACA

Kepala Bekangdam I/BB Pimpin Sertijab Empat Danden dan Satu Dantepbek

Kepala Bekangdam I/BB Pimpin Sertijab Empat Danden dan Satu Dantepbek

example banner

Infomedan.net~ Medan.Kepala Bekangdam I/BB, Kolonel Cba Asep Sumpeno, SSos, MM, MTr Hanla, memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan empat Danden dan satu Dantepbek, bertempat di Aula Gandana Simangunsong Bekangdam I/BB, Senin (19/8/2019).

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab terdiri dari:
1. Dandenhar Jasaint I-44-12
2. Dandenbekang I-44-03/Pematangsiantar
3. Dandenbekang I-44-05/Padang
4. Dandenjasa Ang I-44-13 Bekangdam I/BB
5. Dantepbek I-44-05 A/B. Tinggi

Dalam amanatnya, Kabekangdam I/BB, Kolonel Cba Asep Sumpenomenyampaikan, pergantian pejabat dalam organisasi di lingkungan TNI AD umumnya, dan Pembekalan Angkutan khususnya, merupakan wujud pembinaan personil dalam rangka meningkatkan kinerja satuan, serta memberikan penyegaran kepada para pejabat.

Di dalam organisasi TNI AD, mutasi dan pergantian pejabat adalah merupakan suatu hal yang lazim. Karena hal ini merupakan bagian dari pembinaan satuan dana pembinaan personil secara terencana dan terarah bagi kepentingan peningkatan kinerja organisasi,” ucap Kabekangdam I/BB.

Proses mutasi dan pergantian pejabat juga bertujuan untuk pengembangan karier, menambah wawasan dan pengalaman dalam penugasan, serta pematangan dalam kepemimpinan, sehingga pada saatnya menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

Denbekang dan Tepbek merupakan satuan pelaksana jajaran Bekangdam I/BB yang memiliki tugas dan fungsi yang berbeda dalam melaksanakan pelayanan bagi satuan lain.

Untuk itu kita harus bisa mencermati peran dan fungsi Detasemen Bekang agar bisa mendukung kegiatan yang ada di wilayahnya masing-masing,” jelas Kabekangdam I/BB.

Kabekangdam I/BB berharap, para Komandan Satuan beserta para Perwira agar terus menerus berupaya meningkatkan pembinaan satuan, mulai dari tingkat perorangan sampai tingkat satuan, sehingga kesiapan satuan dapat terpelihara dengan baik.

“Kepemimpinan Komandan satuan berperan sangat penting dalam penyelenggaraan pembinaan satuan sekaligus sosok yang bertanggung jawab terhadap kinerja satuannya.

Untuk itu, bangun komunukasi dua arah antara pemimpin dengan yang dipimpin secara terbuka, sehingga tugas pokok tercapai dengan optimal,” pesan Kabekangdam I/BB.

Di akhir sambutannya, Kabekangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Danden dan Tepbek yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Kepada para Dandenbekang dan Dantepbek yang baru, saya ucapkan selamat bertugas. Semoga di satuan baru dapat menjadi lebih baik,” pungkas Kabekangdam I/BB.

Hadir di acara, antara lain Wakabekangdam I/BB, para Danden, Dantepbek, Kagud, para Kasi Bekangdam I/BB, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, serta Ketua Persit KCK Ranting 2 Bekang Cabang IV PD I/BB dan pengurus.

(Sumber: Pendam I/BB & Infomedan.net)

example banner

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below