54 KALI DIBACA

Dalam Rangka untuk Meriahkan HUT KE 74 Kodim 0201/BS adakan perlombaan

Dalam Rangka untuk Meriahkan HUT KE 74  Kodim 0201/BS adakan perlombaan

Infomedan.net~ Medan. Seribuan warga Kodim 0201/Berdiri Sendiri tumpah ruah di Lapangan Benteng, Jln Pengadilan Medan, Minggu (18/8/2019) pagi. Mereka bergembira sambil melakoni aneka perlombaan rakyat yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019.

Beragam hadiah menarik disediakan pihak panitia dalam lomba rakyat ini. Mulai dari lomba balap karung anak-anak, lomba makan kerupuk anak-anak dan dewasa, lomba tarik tambang, lomba futsal dengan memakai sarung, dan lomba panjat pinang.

Acara berlangsung seru. Teriakkan para pendukung terhadap peserta lomba menimpali setiap pertandingan yang dihelat. Bahkan ketika Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga ikut berlomba makan kerupuk dengan rekan media dan para Perwira, sorak sorai para pendukung makin membahana.

Tak ketinggalan, Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201 PD I/BB, Ny Jacqueline Roy Sinaga bersama ibu-ibu Persit, juga ikut memeriahkan lomba makan kerupuk. Di sini, jelas terlihat keakraban dan harmoni di antara Prajurit Kodim 0201/BS dan warga masyarakat.

Di sela kegiatan, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, perlombaan ini juga untuk mendekatkan diri antara Prajurit TNI dengan Rakyat, khususnya warga Kota Medan sekitarnya.

“Melalui berbagai perlombaan yang digelar hari ini, kita berharap semangat kemerdekaan akan terus tumbuh di hati setiap warga,” ucap Dandim.

Abituren Akmil 1997 ini juga berharap, melalui perlombaan ini akan terbangun kecintaan Rakyat kepada TNI, sehingga bisa meningkatkan silaturrahmi dan sinergitas serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan ini tidak hanya sekadar lomba dalam memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, tetapi juga terkandung nilai-nilai nasionalisme, dan patriotisme dalam membangun semangat Kemerdekaan kepada generasi muda penerus bangsa,” pungkas mantan Kapendam I/BB itu.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada seluruh peserta lomba. Di kesempatan yang sama, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga didampingi Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201 PD I/BB, Ny Jacqueline, juga turut menyerahkan hadiah kepada seluruh anak dari personil Kodim 0201/BS yang hadir di acara.

“Hadiah kepada anak-anak ini, adalah untuk motivasi dan pemacu semangat. Kalau masih ada yang belum dapat, silakan minta kepada ayahnya masing-masing,” ucap Kolonel Roy Sinaga.

(Sumber : Kodim 0201/BS & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below