54 KALI DIBACA

Anggota Prajurit Kodim 0308/Prmdi mengendong Veteran Berusia 93 Tahun Dalam Menghadiri HUT RI Ke 74

Anggota Prajurit Kodim 0308/Prmdi mengendong Veteran Berusia 93 Tahun Dalam Menghadiri HUT RI Ke 74

Infomedan.net~ Pariaman.Sebagai wujud atas kepedulian dan menghormati jasa veteran yang telah turut serta memerdekakan Indonesia melawan penjajah, benar-benar ditunjukan Serma Azwir Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman, Korem 032/Wbr, Kodam I/BB.

Buktinya,saat dilaksanakan Upacara memperingati Detik Detik Proklamasi HUT RI ke 74 tahun 2019,di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, Sabtu 17 Agustus 2019.Serma Azwir melihat bapak Zainun (93 tahun),seorang veteran yang hadir dalam acara peringatan HUT RI ke-74.Namun dalam kondisi sakit veteran yang tinggal di Korong Sipisang Nagari Anduriang, Kec.2×11 Kayu Tanam, Kab Padang Pariaman ini begitu semangat ingin hadir sehingga terpaksa digendong Serma Azwir.

“Ini saya lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Veteran,warga binaan sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warganya. Karena tentunya sebagai Babinsa,kami harus senantiasa peduli dan perhatian terhadap warga binaan,”ucap Serma Azwir.

Sementara itu, Bapak Zainun, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Babinsa, terutama Serma Azwir telah bersusah payah mengeluarkan tenaga untuk mengendong saya untuk menghadiri Upacara Kemerdekaan RI ke 74 ini.”Peran Babinsa di wilayah telah dapat membantu meringankan beban kesulitan para warga binaannya, termasuk saya Veteran Pejuang yang telah lama sakit untuk ingin selalu merayakan Kemerdekaan kita ini, “ungkapnya.

Ditempat terpisah,Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Puniyanto S.Sos mengucapkan rasa terimaksi kepada seluruh Veteran yang mana dapat membebaskan bangsa ini dari penjajahan Belanda dan Jepang. Sehingga kami sebagai geneasi penerus menikmati jeripayah serta pengorbanan yang diberikan oleh para pahlawan dan veteran.

” Ini merupakan spirit bagi prajurit dan seluruh masyarakat Republik Indonesia dalam mewarisi nilai-nilai Patriotisme dan Nasionalisme yang telah ditunjukan oleh para Pahlawan Veteran , “tutur nya.

Kemerdekaan, lanjut Dandim, tidak diperoleh dengan begitu saja dan tidak juga diberikan begitu saja oleh lawan.”Kemerdekaan bangsa Indonesia diraih atas kerja keras para pejuang/veteran melawan penjajah dan kemerdekaan diraih dengan Tetesan Darah dan Pengorbanan Tiada Tara,, “tegas Dandim.

Semangat juang pahlawan Veteran takkan pernah terlupakan.Pengorbanan dan semangat juang pahlawan Veteran dalam merebut dan mempertahan kemerdekaan Replubik Indonesia takkan pernah terlupakan.

“Veteran merupakan saksi sejarah perjuang bangsa dalam memperebutkan Tanah Air ini. Selain itu banyak hal yang dapat diserap nilai-nilai positif dari semangat dan pengalamannya Veteran mengabdi bagi Nusa dan Bangsa, untuk itu melalui momentum HUT Kemerdekaan RI ke-74,marilah kita peringati dengan menghormati para pejuang Veteran, mari kita istimewakan Veteran, “sebutnya.

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below