38 KALI DIBACA

Korem 032/WBR,Memperingati Upacara HUT RI KE -74

Korem 032/WBR,Memperingati Upacara HUT RI KE -74

Infomedan.net~ Padang.Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 032/Wirabraja menggelar upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS se Garnizun Padang di Lapangan Apel Makorem 032/Wbr, Sabtu (17-08-2019).

Pada kesempatan itu Letkol Arh Nova Mahenas Yudha bertindak sebagai Inspektur Upacara dan pasukan terdiri dari kelompok Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 032/Wirabraja.

Dalam Amanat Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Ms. Fadhilah yang dibacakan oleh Letkol Arh Nova Mahenas Yudha mengatakan, puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita dapat hidup di alam kemerdekaan, bebas mengembangkan segala potensi dan kemampuan kita untuk kemajuan keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Kemerdekaan dan kebebasan yang kita rasakan ini adalah warisan dan amanah dari para pahlawan bangsa, serta para pendahulu yang telah berjuang dan berkorban jiwa raga. Dengan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, mereka telah membuktikan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar, yang berdiri tegar melawan penindasan dan penjajahan, hingga mampu meraih kemerdekaannya sendiri.

Bagi TNI Angkatan Darat, kemerdekaan adalah refleksi dari kedaulatan bangsa yang dijamin dan dijaga oleh para pengawalnya, yaitu para prajurit bersama komponen bangsa lainnya. TNI-AD, dalam hal ini Kodam I/Bukit Barisan selalu terdepan dalam upaya mitigasi bencana bersama Polri dan komponen bangsa lainnya, juga turut menunjukkan perannya dalam menjaga kawasan perbatasan bekerjasama dengan institusi pemerintah lainnya. para prajurit yang ada di perbatasan, di daerah konflik, di wilayah terpencil, di pulau terluar, dengan segenap kemampuan dan pengorbanannya adalah alasan sehingga bangsa kita masih tegak berdiri, berdaulat, dan dihormati di dunia.

Selain itu juga secara pribadi Pangdam I/BB menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit dan PNS, beserta keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan, lebih khusus lagi, kepada mereka yang telah berkorban jiwa raga, terluka, dan gugur demi tugas negara.

Dalam Upacara memperingati hari Proklamasi Repoblik Indonesia ke 74 Tahun 2019 mengusung tema “SDM unggul indonesia maju.” hal ini menunjukkan bahwa keunggulan sumber daya manusia adalah modal utama kita untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang untuk maju. Untuk itu Mayor Jenderal TNI Ms. Fadhilah mengajak untuk wujudkan tekad tersebut dengan meningkatkan profesionalisme, kinerja, dan dedikasi di bidang tugas kita masing-masing, sebagai sumbangsih demi kemajuan Kodam I/ BB, bangsa dan negara.

Mengakhiri Amanatnya Pangdam I/BB, berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi setiap langkah pengabdian TNI Khususnya Jajaran Kodam I/BB “demi untuk kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini”, ungkapnya.

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below