146 KALI DIBACA

Kejuaraan Taekwondo Piala Gubsu 2019,Dojang Kilap Sumagan Torehkan Prestasi

Kejuaraan Taekwondo Piala Gubsu 2019,Dojang Kilap Sumagan Torehkan Prestasi

Infomedan.net~ Medan. Nanda Gilang Ramadhan,putra dari Serka Rustam Effendi, Baraima Yonarmed 2/105 dan Neti Eka Pratiwi berhasil mengukir prestasi dengan menorehkan medali emas kategori Kyorugi junior putra Under 48 kg dan medali perak junior putri kelas Under 42 kg dalam kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang digelar 7 Agustus 2019.

Dengan torehan prestasi tersebut, Nanda bekesempatan mengikuti Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) di Papua, Oktober mendatang.

Nanda berhasil merebut emas setelah mengalahkan pesaing dari Pengcab Deliserdang dan Pengcab Medan. Sementara itu, Neti berhasil masuk final dengan mengalahkan beberapa pesaing dari Pengcab Deliserdang, dan Pengcab Karo namun langkahnya harus terhenti di final setelah kalah melawan Atlet dari Binjai dan harus puas dengan meraih medali perak.

Atas prestasi anaknya,Serka Rustam orang tua Nanda Gilang Ramadhan sekaligus koordinator Dojang Yonarmed 2 mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur atas pencapaian prestasi dalam event kali ini.

“Pencapaian prestasi yang baik, diperoleh dengan usaha dan latihan yang keras, oleh karenanya kita harus terus mengembangkan dan meningkatkan pola latihan sehingga akan terus mencetak generasi atlet- atlet berprestasi” . Ujar Komandan Batalyon Armed 2/105- Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H.

Kejuaraan Taekwondo ini dibuka langsung Wakil Gubernur Sumatera Utara- H. M. Musa Rajeksa, M. GB. Mum di Gor Disporasu, Jalan William Iskandar, Kota Medan. Pembukaan ini dihadiri oleh berbagai Atlet seluruh Daerah se- Sumatera Utara.

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below