70 KALI DIBACA

Penaburan Ikan dan Penebaran Bios 44 di Danau Kembar Alahan Panjang Warnai Pelepasan MTA Etape III

Penaburan Ikan dan Penebaran Bios 44 di Danau Kembar Alahan Panjang Warnai Pelepasan MTA Etape III

Infomedan.net~ Padang.Ajang motor trail yang diberi nama Minang Trail Adventure (MTA) International di Sumatera Barat, tidak terasa sudah memasuki hari terakhir atau akan menyelesaikan Etape ke III.

Bertempat di daerah wisata Danau kembar Alahan Panjang, Minggu (21/7/2019) rombongan start Etape III dilepas oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. yang diikuti oleh 700 peserta baik dari dalam negeri maupun manca negara diantaranya Malaysia, Vietnam, Thailand, China, dan Singapura masih terlihat antusias dan semangat yang luar biasa.

Sebelumnya Komandan Korem 032/ Wirabraja bersama dengan panitia serta para peserta MTA baik dari dalam dan luar negeri berkesempatan melakukan kegiatan penaburan sekitar lebih kurang 45.000 benih ikan jenis Nila, Lele dan Mas dengan menggunakan BIOS-44 di perairan Danau Kembar sebagai upaya untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup yang berkelanjutan, juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian alam.

Kegiatan ini sangat positif dan banyak manfaatnya selain sebagai ajang olahraga, juga mampu mempromosikan potensi wisata dan pengenalan lingkungan yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

“ Kegiatan ini mengandung pesan agar kita lebih mengenal sekaligus mencintai lingkungan dan dapat mempromosikan indahnya alam Sumatera Barat dengan kondisinya yang berbukit dan indah,” seperti apa yang diucapkan Danrem pada saat acara pembukaan Minang Trail Adventure (MTA) Jumat kemarin.

Adapun pada etape pertama dan kedua telah dilalui peserta dengan mulus dan aman yang dimulai pada Jum’at kemarin dan dilakukan dalam dua posisi start, di Padang Panjang dan Batusangkar. Peserta dari dua daerah itu akan berakhir di Solok.

#Etape kedua dimulai dari Solok menuju Alahan Panjang#.

Pada Etape ketiga ini akan menempuh rute dari Alahan Panjang menuju Bayang di Pesisir Selatan.

Seperti apa yang dijelaskan oleh panitia bahwa Rute Etape III ini merupakan route terberat yang akan dilalui peserta sehingga mereka diminta untuk lebih berhati-hati.

“ Harapannya peserta dapat melalui beberapa etape dengan lancar, sambil menikmati indahnya alam yang akan dilalui oleh para biker nantinya,”

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala bidang pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Bapak Agung yang juga didampingi oleh Kasrem 032/Wbr, Para Kasi Rem 032/Wbr dan juga Dandim 0309/Solok.

(Sumber : Korem 032/Wbr & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below