84 KALI DIBACA

Danyonif 8 Marinir Buka Latihan Satuan Lanjutan I TW.II TA.2019

Danyonif 8 Marinir Buka Latihan Satuan Lanjutan I TW.II TA.2019

Infomedan.net~ Medan.Danyonif 8 Marinir Harimau Petarung Putih,Letkol Mar Danang Ary Setyawan.
S.A.P.,M.Tr(Hanla), secara resmi membuka Latihan Satuan Lanjutan I Tw.II Tahun 2019 di Lapangan Apel Yonif 8 Marinir Harimau Petarung Putih, Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Kab Langkat, Sumut,
Rabu (17/07/2019)

Upacara Pembukaan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Triwulan II tahun 2019 melibatkan 185 personel Prajurit Yonif 8 Marinir yang terdiri dari 140 personel pelaku terbagi menjadi 1 Pleton Senjata Bantuan dan 3 Pleton Senapan Marinir dengan dibantu 45 personel pendukung latihan yang melaksanakan latihan di Teluk Meku, Desa Lama Baru, Telaga Said, dan Payamala.

Pada kesempatan tersebut,Danyonif 8 Marinir, Letkol Mar Danang Ary Setyawan,S.A.P.,M.Tr(Hanla) mengatakan, rangkaian kegiatan Latihan Satuan Lanjutan I Tri Wulan II tersebut merupakan latihan guna mengoptimalkan pembinaan sumber daya Prajurit Yonif 8 Marinir pada tingkat satuan terkecil sampai hubungan kompi sebagai wujud dan tekad bersama dalam meningkatkan profesionalitas prajurit untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Disamping itu, latihan ini merupakan program yang diberikan dari satuan atas dengan tujuan untuk memelihara, meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan yang ada di Yonif 8 Marinir dalam proses perencanaan dan pelaksanaan latihan. “Ini menunjukkan betapa besar perhatian pimpinan di satuan atas agar Yonif 8 Marinir untuk terus menjaga semangat profesionalitas sebagai pasukan tempur dengan memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan setiap materi latihan, “sebut Danyonif Mar 8.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk menjawab tantangan tugas tersebut maka Yonif 8 Marinir perlu melaksanakan latihan ini sebagai suatu upaya untuk terus meningkatkan kemampuan sebagai satuan pelaksana di jajaran Brigif 4 Marinir/BS dengan mengedepankan pola pembinaan yang berorientasi kepada keseimbangan perhatian baik aspek internal maupun eksternal, “pungkasnya. (Penyonif Mar 8)

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below