6819 KALI DIBACA

LATIH KEDISPLINAN SISWA, SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC BERIKAN MATERI PBB

LATIH KEDISPLINAN SISWA, SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC BERIKAN MATERI PBB

Infomedan.net~ Workwana. Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak-anak sekolah SD Inpres Workwana Distrik Mannen, Keerom. Senin (15/07/2019).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC di samping tugas dan tanggung jawabnya untuk pengamanan wilayah perbatasan juga memberikan bantuan tenaga pengajar di sekolah-sekolah untuk membentuk karakter dan kedispilnan anak-anak sekolah di daerah perbatasan.

Memasuki tahun pelajaran baru Satgas Pamtas Yonif 126/KC mengajarkan materi PBB kepada anak-anak sekolah di wilayah perbatasan.

Seperti yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Workwana yang dipimpin Komandan Pos Sertu F. Finem dan 2 orang anggota memberikan materi PBB di sekolah SD Inpres Workwana.

Pelatih membingbing anak-anak dengan ramah dan menjelaskan bagaimanaa cara penghormatan yang benar dan sikap sempurna sambil membetulkan satu persatu anak-anak yang tidak benar melaksanakannya.

Setelah selesai memberikan materi PBB, pelatih mengajak anak-anak untuk melaksanakan pembersihan lingkungan sekolah untuk menanamkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah.

Anak-anak sekolah sangat antusiaas dan semangat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dan merasa bangga dilatih oleh Prajurit TNI.

Kepala sekolah Bapak Giovanny Paulus, S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada Prajurit TNI yang telah bekerjasama dalam mebentuk mental dan displin anak-anak sekolah dengan pelatihan PBB ini mengharapkan anak-anak akan lebih mentaati aturan yang ada di sekolah.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan untuk mengawali masuk sekolah, Satgas Pamtas Yonif 126/KC memberikan materi PBB kepada anak-anak sekolah untuk membentuk kekompakan dan displin anak-anak dalam proses mengajar di sekolah.

“Satgas Pamtas Yonif 126/KC juga ikut membantu membentuk karakter anak-anak perbatasan dengan memberikan materi Pendidikan Penguatan Karakter di sekolah-sekolah di wilayah Jajaran Satgas Pamtas Yonif 126/KC.dan akan melanjutkan program tersebut ke sekolah-sekolah,” kata Dansatgas.

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below