140 KALI DIBACA

UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS KOMPI KOMPOSIT NATUNA TNI AL TERINTEGRASI TA. 2019 DI KSATRIAN YONIF 8 MARINIR TANGKAHAN LAGAN P. BERANDAN

UPACARA PENYAMBUTAN SATGAS KOMPI KOMPOSIT NATUNA TNI AL TERINTEGRASI TA. 2019 DI KSATRIAN YONIF 8 MARINIR TANGKAHAN LAGAN P. BERANDAN

Infomedan.net~ Medan.Pangkalan Berandan-(Langkat) : Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Danang Ary Setiyawan,S.A.P.,M.Tr(Hanla) menyambut kedatangan Satuan Tugas Kompi Komposit Natuna TNI AL Terintegrasi, Pangkalan Berandan, Langkat, Senin, (15/07/2019).

Upacara penyambutan prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Kompi Komposit Natuana TNI AL Terintegrasi dengan Komandan Satgas Letda Marinir Roni Sirait , juga dihadiri oleh Wadan Yonif 8 Marinir Mayor Marinir Achmad Toripin dan seluruh Perwira Yonif 8 Marinir.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir, menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga setelah kurang lebih tujuh bulan memenuhi tugas mulia melaksanakan panggilan ibu pertiwi, guna mengamankan pulau Natuna dari gangguan dan ancaman pihak lawan dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Seraya memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari yang cerah ini masih dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat guna menghadiri upacara penyambutan Satgas Kompi Komposit Natuna TNI AL Terintegrasi, yang telah selesai melaksanakan tugas dalam keadaan aman.

Upacara penyambutan ini pada hakekatnya merupakan wujud dari rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas karunianya Satgas Kompi Komposit Natuna TNI AL Terintegrasi selama penugasan dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga aset Negara yang perlu dipertahankan, perlu kita ketahui bersama bahwa satuan tugas ini adalah wujud nyata dari peran aktif Korps Marinir dalam hal ini Batalyon Infanteri 8 Marinir untuk mengambil bagian dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI dengan melaksanakan pengamanan aset Negara Indonesia, sehingga kapanpun dan dimanapun prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir harus selalu siap menghadapi segala macam tugas yang dipercayakan pada kita semua.

Pada kesempatan yang berbahagia ini Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir beserta seluruh keluarga besar Batalyon Infanteri 8 Marinir dengan penuh rasa bangga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kembali di Satuan Batalyon Infanteri 8 Marinir yang kita cintai ini, saya berharap moment berharga dalam penugasan yang diperoleh dapat dijadikan sebagai pengalaman dan guru terbaik, dan penugasan ini sepatutnya tercatat dalam tinta Emas Sejarah pengabdian Batalyon Infanteri 8 Marinir, maka jadikanlah pengalaman tugas ini sebagai dasar untuk menghadapi tantangn tugas-tugas yang akan datang serta menyesuaikan pola kehidupan dan iklim yang berada di satuan ini, terapkan pengalaman baik yang didapat dari tempat penugasan dan tinggalkan hal-hal yang kurang bermanfaat serta selesaikan masalah administrasi yang menjadi kebutuhan dan tanggung jawab masing-masing.

Dengan selesainya upacara ini maka Satgas Kompi Komposit TNI AL Terintegrasi di Setengar Natuna pada hari ini Senin Tanggal 15 Juli 2019 dengan resmi saya nyatakan diterima dan dibubarkan, pungkas Letkol Mar Danang Ary Setyawan, S.A.P.,M.Tr

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below