5619 KALI DIBACA

Kasdam I/BB : Ajak masyarakat untuk berinovasi dalam pengelolaan lahan

Kasdam I/BB : Ajak masyarakat untuk berinovasi dalam pengelolaan lahan

Infomedan.net~ Pekanbaru – Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin pada Kamis pagi (11/7/19) memberikan Pembekalan Kepada Satgas Gabungan Penanggulangan Karhutla Propinsi Riau di Gedung Olahraga Tribuana, Pekanbaru.

Dalam arahannya Kasdam/BB mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa yang tergabung dalam Satgas Gabungan Penanggulangan Karhutla Provinsi Riau.

“Saya mewakili Pangdam I/BB mengucapkan terima Kasih kepada para Babinsa yang saat ini tergabung dalam Satgas Gabungan Penanggulangan Karhutla, ini merupakan tugas mulia yang harus kita emban. Kalian akan terjun langsung ke daerah yang rawan akan kebakaran hutan dan lahan. Lakukan selalu sosialisasi dan Patroli dalam melaksanakan sosialisasi dilapangan rubah pola pikir dan kerja masyarakat yang masih membuka lahan dengan membakar, karena 99% karhutla disebabkan oleh ulah oknum manusia. Ajak masyarakat untuk berinovasi dalam pengelolaan lahan seperti beternak , perikanan atau tanaman yg sifatnya apabila terbakar dapat dengan mudah kita atasi.
Lakukan pendekatan dengan kearifan lokal wilayah yang nantinya menjadi tempat Operasi Kalian.” ujar Kasdam I/BB

Diakhir Pembekalannya Kasdam menekankan agar laksanakan tugas Penanggulangan Karhutla secara Profesional demi Kemanusiaan, selalu bersyukur dengan apa yang kita terima, menjalankan ibadah sesuai dengan agama yang dianut oleh Para Babinsa, tetap semangat dan jangan pernah berhenti berkarya untuk masyarakat.

Kasrem 031/WB Kol Inf Asep Nugraha, M.M. M.Si, Para Kasi Rem dan Dandim Jajaran Korem 031/WB mendampingi Kasdam I/BB dalam memberikan Pembekalan kepada Satgas Gabungan Penanggulangan Karhutla Provinsi Riau.

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

banner 728x90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below