3219 KALI DIBACA

Dengan Sigap dan Penuh Tanggungjawab, Babinsa Koramil 05/MB Bantu Warga Pingsan

Dengan Sigap dan Penuh Tanggungjawab, Babinsa Koramil 05/MB Bantu Warga Pingsan

Infomedan.net~ Medan.Tugas seorang Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan dalam membina wilayahnya meliputi banyak hal, diantaranya memahami semua karakteristik wilayah dari segala aspek dan kondisi kehidupan masyarakatnya. Hal itu selalu ditekankan oleh Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah kepada prajuritnya

Hal tersebutlah yang menjadi pegangan Babinsa dan itu dibuktikan oleh Babinsa Kodim 0201/BS Koramil 05/Medan Baru Serka Bahari Lubis dengan kesigapan dan kecakapan sebagai seorang anggota TNI-AD,ketika memberikan pertolongan kepada Dinda (23) salah seorang warga Hamparan Perak yang tiba-tiba jatuh dihadapannya sesaat setelah turun dari sepeda motornya di lokasi parkir Bank Mandiri Komolek Citra Garden jalan Jamin Ginting Kelurahan Titi rantai Kecamatan Medan Baru, Rabu (10/07/19).

Dengan kesigapan sebagai seorang anggota TNI AD dan Babinsa wilayah, Serka Bahari Lubis dibantu beberapa masyarakat lainnya langsung menolong dan mengangkat Dinda untuk dibawa Puskesmas guna mendapatkan pertolongan pertama.

Serka Bahari Lubis mengatakan, tindakan yang dilakukan merupakan tugasnya sebagai seorang Babinsa ujung tombak TNI AD di wilayah. Dimana diketahuinya saat itu Dinda bermaksud akan mengurus adminitrasi di Bank Mandiri Komplek Citra Garden, namun tanpa diketahui penyebabnya Dinda merasa kondisi tubuhnya lemas tak berdaya hingga tak kuat untuk berdiri dan langsung terjatuh di lokasi parkir.

“Apa yang sudah saya lakukan, sudah menjadi kewajiban atau tugas saya, Kebetulan saya bertugas di wilayah ini”. ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa memang sudah seharusnya ia selalu bersama-sama dengan masyarakat. “Karena bersama rakyat TNI kuat,” ucapnya dengan singkat dan tegas.

(Sumber : Dandim 0201 & Infomedan.net)

 

banner 728x90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below