8619 KALI DIBACA

Sisih Penghasilan Serma Jafrimannedi Bati OPS Kodim 0311/Pessel berikan bantuan kursi roda kepada warga lumpuh

Sisih Penghasilan Serma Jafrimannedi Bati OPS Kodim 0311/Pessel berikan bantuan kursi roda kepada warga lumpuh

Infomedan.net~ Painan.Opet ( Fetmawati) seorang Janda yang tidak mempunyai Anak berusia 57 tahun di Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan akhirnya mendapat bantuan kursi roda setelah 30 tahun terakhir mengalami lumpuh. Bantuan tersebut diberikan oleh Batiops Kodim 0311/Pessel Serma Jafrimannedi, Jum’at (05/07/2019).

Kesehariannya, Opet tidak dapat beraktifitas secara normal. Ia hanya terbaring dan duduk di kursi tamu di rumah Keponakan nya Kamp. Limau Manih, Nag. Koto Nan Tigo, Kec. Batang Kapas, Kab. Pesisir Selatan.

Sebelumnya ia hanya berobat ke tempat urut di Kampung disebabkan tidak ada biaya untuk berobat ke rumah sakit, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Berkat doa dan respon cepat dari sebagian kalangan masyarakat untuk membantunya, sehingga Opet saat ini telah bisa menikmati fasilitas kursi roda untuk kelancaran berktivitas di rumahnya.

Sementara keponakannya sehari hari bekerja sebagai buruh tani yang ekonomi pas pasan dengan membiayai dua orang anak yang masih balita beserta adiknya Oktavia Akbar (21) dan juga merawat ibu Opet yang tidak bisa beraktivitas karena Lumpuh.

Serma Jafrimannedi Batiops Kodim 0311/Pessel tidak ada Hubungan Pemili dengan Opet, awal cerita Sabtu 20 april 2019, Jafri panggilan Akrab sehari hari, secara kebetulan pergi melayat di Kampung Limau Manis Nagari Koto Nan Tigo.

Berkembang nya informasi Cerita punya cerita Hamzah Syarif (49) teman sama sama melayat menceritakan Keadaan Ibu Opet yang sudah 30 tahun lumpuh kepada Serma Jafrimannedi

Jafri yang penuh penasaran bangun dari tepat duduk langsung menuju kerumah ibu opet untuk menghampirinya. Dilihat kakinya yang lemah tidak berdaya yang lagi tidur.

Disaat itu Lidia Gusni (29) keponakan ibu opet menjelaskan tentang bibinya menderita lumpuh sudah puluhan tahun. “ Kalau lumpuhnya sudah lama hampir 30 tahun lebih, tetapi parahnya kaki bibi sekitar 21 tahun ini, berliau tidak bisa beraktivitas sama sekali” JELASNYA Lidia

Jafri merasa tersentuh hatinya untuk membantu ibu tersebut, supaya ibu opet bisa keluar rumah tampa meropotkan orang lain,

Jafri mengatakan kepada Hamzah Syarif “ insya Allah kalau ada Rezeki nanti di bantu untuk meringankan penderitaan ibu Opet.

Allamdulillah, Selasa 02 Juli 2019 Jafri menerima Gaji ke 13 dan langsung memesan Kursi Roda di Kota Padang..

Selesai Sholat Jum’at, 05 Juli 2019, Serma Jafrimannedi datang lagi kerumah ibu opet dengan membawakan Kursi Roda bersama Hamzah Syarif

Serma Jafrimannedi Batiops Kodim 0311/Pessel mengatakan, selama masih bisa berbuat maka sekecil apapun bisa dilakukan kepada hal yang positif, dan semoga bermanfaat bagi beliau (Opet) yang sudah lama menderita lumpuh.

“Kita berharap dengan adanya kursi roda ini agar ibu Opet dapat bergerak secara perlahan-lahan, tentu sedikit memudahkannya untuk beraktivitas. Namun, kita juga berharap semoga beliau cepat sembuh,” ujar Serma Jafrimannedi.

Sementara itu, Opet (57) berterima kasih kepada Jafrimannedi yang telah membantu saat kondisi fisiknya yang demikian, bersyukur sekali atas pemberian kursi roda tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini yang diberikan, semoga orang yang memberikan bantuan ini agar mudah rezeki serta berumur panjang,” ungkap Opet, dengan raut wajah gembira.

Menurutnya, Ibu Opet tidak pernah bermimpi memiliki kursi roda. Karena jangankan membeli kursi roda, beli makan sehari-hari saja dia masih kurang. dengan kursi roda ini sangat membantu untuk aktivitas sehari hari

” Biasanya kalau mau berjalan harus dibopong sama Keponakan. Jadi, kursi roda ini sangat membantu,” imbuhnya”.

(Sumber : Rel & Infomedan.net)

banner 728x90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below