118 KALI DIBACA

Danramil 14/Pancurbatu Komsos dengan Kommas

Danramil 14/Pancurbatu Komsos dengan Kommas

Infomedan.net~ Medan.Guna meningkatkan pembinaan teritorial (Binter),Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Yudha Rismansyah selalu menekankan kepada jajaranya agar meningkatkan komunikasi sosial (Komsos) dengan berbagai kegiatan di masyarakat. Karena dengan komsos bisa meningkatkan ikatan talisilaturahmi antara Babinsa dan wargw binaan sehingga terciptalah Kemanunggalan TNI Rakyat.

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter,guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Dalam penyelenggaraan Binter yang dilaksanakan dengan menggunakan tiga metoda Binter salah satu diantaranya adalah metoda komunikasi sosial (Komso
Agar komunikasi sosial sebagai salah satu metoda Binter TNI AD dapat dilaksanakan secara terarah dan mencapai sasaran yang diharapkan maka perlunya dilaksanakan komsos dengan komponen masyarakat.

Seperti yang dilakukan Danramil 14/Pancur Batu, Kapten Arh.Kusten Sidabutar, Rabu (19/06/2019) melaksanakan komsos dengan komponen masyarakat yang dilaksanakan di Aula Koramil setempat.

“Keberadaan Koramil 14/PB sebagai aparat kewilayahan mempunyai tugas membina wilayah untuk terciptanya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. Untuk dapat mewujutkan kondisi Ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dilaksanakan pembinaan teritorial melalui metode Karya Bhakti, Bintahwil dan Binkonsos, “ungkap Danramil 14/PB Kapt Kusten Sidabutar,saat melaksanakan Binkomsos dengan komponen masyarakat.

Pada pertemuan Binkonsos tersebut, Danramil 14/PB dalam sambutannya menyampaikan pesan agar seluruh yang hadir dapat menjaga diri dari pengaruh pengaruh dan informasi berita Hoax dan jangan terpengaruh berita yang belum jelas sumbernya.

‘Saya harap masyarakat berhati-hati menggunakan media sosial (Medsos),karena banyak informasi yang belum jelas kebenarannya akhir-akhir ini tersebar melalui medsis, bijaklah gunakan medsos dan hindari informasi Hoax, “pesan Dsnramil.

Danramil juga menambahkan agar masyarakat untuk tetap menerima Pancasila sebagai Idiologi Negara sekaligus menjadi pedoman dalam lingkungan sehingga tercipta saling menghargai, menghormati tidak saling menjelekkan satu sama lain demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Amalkanlah nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta kerukunan dan kedamaian di Bumi Pancasila ini, “sebut Danramil.

Usai memberikan sambutan selanjutnya Danramil 14/Pancur Batu pada kesempatan imi meyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

(Sumber : Dandim 0201 & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below