101 KALI DIBACA

Babinsa Koramil 16/TM Serap Aspirasi dan Permasalahan Warga Binaan

Babinsa Koramil 16/TM Serap Aspirasi dan Permasalahan Warga Binaan

Infomedan.net~ Medan.Melalui komunikasi sosial (Komsos), bintara pembina desa (Babinsa) Jajaran Koramil 16/Tanjung Morawa Kodim 0201/BS bisa menyerap aspirasi dan permasalahan masyarakat di wilayah binaan nya.

Hal tersebut disampaikan Danramil 16/TM Mayor Kav Prima Wahyudi, Selasa (18/06/2019). Selain itu, kata Danramil, melalui komsos juga mempererat ikatan talisilaturahmi dan kerjasama yang baik.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 16/Tanjung Morawa Serka Amirullah yang sehati-hari bertugas di wilayah binaan Desa Naga Timbul ini melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya.

“Komsos dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.l, “jelas Danramil.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serka Amirullah secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Salah satunya dengan bersilaturahmi dengan bapak Alfian Harahap di Dusun 3 Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

“Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya karena dari Babinsa tersebut akan dapat lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, “sebut perwira yang sebelumnya menjabat Pasintel Kodim 0201/BS ini.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa dapat mengetahui permasalahan di lapangan, sehingga bila ada permasalahan cepat dan dapat terselesaikan,” ungkap Serka Amirullah.

(Sumber : Dandim 0201 & Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below