8819 KALI DIBACA

Jelang Lebaran, Satnarkoba dan BNNK Pangkalpinang Cek Urine Pemudik

Jelang Lebaran, Satnarkoba dan BNNK Pangkalpinang Cek Urine Pemudik

infomedan.net~Pangkalpinang.Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) bersama Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang melakukan pemeriksaan urine di Terminal Kampung Keramat, Kecamatan Rangkui dan Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, Sabtu (1/6/2019) pagi.

Cek urine tersebut dalam rangka cipta kondisi mudik yang aman, nyaman dan bebas narkoba.

Pemeriksaan urine bagi sopir, kernet dan penumpang tersebut turut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana.

Pengecekan urine juga akan dilakukan kepada nahkoda, anak buah kapal (ABK) dan pemudik di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam.

“Kami pada pagi hari ini melaksanakan pengecekan urine. Pemeriksaan urine ini bagi sopir-sopir yang akan membawa pemudik yang pulang dari Kota Pangkalpinang ke wilayah-wilayah di seputaran Pulau Bangka,” kata Kasat Narkoba Iptu Candra Satria AP disela-sela pengecekan urine itu.

Dari pengecekan urine tersebut, lanjutnya, tidak ditemukan alias negatif masyarakat yang terindikasi mengonsumsi narkoba.

“Alhamdulillah setelah kita periksa, hasilnya negatif zat berbahaya maupun narkoba. Rencananya setelah dari sini (Terminal Kampung Keramat), kita akan melakukan pengecekan ke Pelabuhan Pangkalbalam,” ungkap Candra.

Untuk itu, dia menghimbau semua sopir maupun nahkoda negatif mengonsumsi narkoba, jadi masyarakat tak perlu khawatir dan takut untuk mudik.

“Setelah pemeriksaan ini, kami menyatakan para sopir dan nahkoda dalam keadaan baik dan sehat untuk menjalankan tugasnya,” tandasnya.

(Sumber :Rel & Infomedan.net)

banner 728x90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below