128 KALI DIBACA

Pangdam I/BB Bersama Pamen melakukan Gowes untuk mewujudkan Soliditas dan Kesepahaman Pelaksanaan Tugas

Pangdam I/BB Bersama Pamen melakukan Gowes untuk mewujudkan Soliditas dan Kesepahaman Pelaksanaan Tugas

Infomedan.net~Medan – Mengawali Jumat pertama di awal bulan, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah mengisinya dengan kegiatan olah raga sepeda santai atau Gowes bersama sejumlah Pamen Kodam I/Bukit Barisan.

Dalam awal Kegiatan diawali dengan pengecekan personil yang kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan dan peregangan otot di Lapangan Hitam Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (5/5/2019) pagi.

Dalam awal Kegiatan diawali dengan pengecekan personil yang kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan dan peregangan otot di Lapangan Hitam Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (5/5/2019) pagi.

Selesai itu, peserta Gowes pun dilepas dengan dipimpin Pangdam I/BB menuju Markas Batalyon Yonif Raider 100/PS di Namu Sira-Sira, Binjai.

Di kesempatan ini, Pangdam I/BB menjelaskan, kegiatan olah raga sepeda santai ini selain untuk membina kesehatan, juga untuk memupuk jiwa korsa dan ajang tali silaturahmi di antara sesama prajurit TNI, khususnya Kodam I/BB.

“Kegiatan olah raga menggunakan sepeda seperti ini sangat berguna untuk menciptakan soliditas dan solidaritas serta kesepahaman dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan,” kata Mayjen Fadhilah.

Menurutnya, olah raga bersepeda seperti ini juga bisa menjadi sarana perekat sosial serta ajang silaturahmi dan pertemanan dengan komunitas sepeda.

Di kegiatan kali ini, peserta Gowes bersama Pangdam I/BB tidak hanya para Pamen, tetapi juga beberapa warga sipil yang tergabung dalam komunitas sepeda.

Mayjen Fadhilah berharap, ikut sertanya komunitas sepeda di kegiatan ini akan memberikan motivasi tersendiri kepada Prajurit Kodam I/Bukit Barisan untuk lebih aktif melakukan olah raga sepeda.

“Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan, karena bisa menjaga kesehatan, di samping untuk menjaga kekompakan. Karenanya, saya mengajak mari kita sama-sama laksanakan sepeda santai ini dengan semangat. Kesehatan itu sangat mahal dan salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan adalah dengan bersepeda,” papar Mayjen Fadhilah.

Di sepanjang perjalanan, kegiatan Gowes Pangdam I/BB bersama Pamen berlangsung aman dan lancar. Dan sesampainya di Markas Yonif Raider 100/PS, rombongan Pangdam I/BB langsung disambut Danyonif, Letkol Inf Lizardo Gumay didampingi Perwira Staf.

Di Markas Yonif Raider 100/PS ini, Pangdam Mayjen Fadhilah bersama Pamen, Danyonif, Perwira Staf dan para Prajurit Setia, kembali melakukan olah raga senam bersama.

Kemeriahan acara ini semakin terasa ketika Pangdam I/BB didaulat untuk naik ke atas pentas dan menyanyikan lagu kesukaannya.

Selagi asyik dengan lagu kesukaannya, tiba-tiba Pangdam Mayjen Fadhilah melakukan “Stage Diving”. Karuan saja, prajurit yang ada di bawah menyambut dengan suka cita. Terlihat jelas betapa menyatunya antara pimpinan dengan bawahan di acara ini.

Di acara yang sama, Pangdam Mayjen Fadhilah masih berkesempatan untuk memberikan tali asih kepada prajurit dan keluarganya.

“Soliditas dan solidaritas di antara sesama prajurit TNI terus dicontohkan Pangdam I/BB di manapun dan dalam kesempatan apapun. Pangdam I/BB ingin menunjukan bahwa antara dirinya dengan para prajurit, tidak ada jarak yang memisahkan. Karena pada dasarnya mereka semua sama, yakni sebagai Abdi Negara yang bertugas menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tambah Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga di sela-sela acara.

Turut serta dalam kegiatan ini, antara lain Irdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, dan para Dansat se Wilayah Medan.

(Sumber:Pendam I/BB &Infomedan.net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below