8219 KALI DIBACA

Dorong-dorongan Massa Buruh Vs Polisi, Pagar Halte Tosari Ambruk

Dorong-dorongan Massa Buruh Vs Polisi, Pagar Halte Tosari Ambruk

Massa buruh dari arah Jalan Jenderal Sudirman tertahan di sekitar Halte Tosari. Massa berhadapan dengan polisi hingga sempat terjadi aksi dorong-dorongan.

Dari pantauan, Rabu (1/5/2019), massa mengaku hendak menuju ke arah Istana Negara tetapi tidak diizinkan melewati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Polisi yang bertugas terlihat menggunakan tameng menahan massa.

“Kita hanya ingin melewati Bundaran HI sampai ke Istana Negara, kawan!” kata seorang orator dari massa buruh.

Dari arah massa buruh sempat ada lemparan botol ke arah barikade polisi. Setelahnya ketegangan agak mereda dan tampak perwakilan buruh dimediasi polisi.

Namun tampak pagar halte tersebut ambruk. Posisi pagar sudah tidak lagi berdiri tegak. Pagar yang sudah ambruk itu pun terinjak-injak.


Tak Bisa Lewati Bundaran HI

Massa buruh yang hendak melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) ke Istana Negara tertahan di tengah perjalanan. Saat ini massa buruh harus berhadapan dengan polisi karena tidak bisa melewati kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Dari pantauan di kawasan Halte Tosari, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019), massa buruh tampak dorong-dorongan dengan polisi. Selain itu, sempat terlihat sebagian massa buruh melemparkan sejumlah benda ke polisi yang berjaga. Para polisi menggunakan tameng untuk menahan massa.

Salah satu orator massa buruh sempat berteriak dari atas mobil agar diperbolehkan lewat. Ia mengatakan mereka hanya ingin bergerak menuju Istana Negara.

“Kita hanya ingin melewati Bundaran HI sampai ke Istana Negara, kawan!” kata dia.

Saat ini, massa buruh masih berusaha menembus penjagaan polisi. Selain itu, ada massa buruh di kawasan Patung Wijaya atau Patung Kuda. (dc)

banner 728x90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below