84 KALI DIBACA

Massa Bawa Keranda Gelar Aksi di Bawaslu

Massa Bawa Keranda Gelar Aksi di Bawaslu

Jakarta – Sejumlah massa yang didominasi emak-emak menggelar aksi di depan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat. Massa membawa keranda dalam aksi itu.

Pantauan detikcom, aksi digelar di depan kantor Bawaslu, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019). Massa yang aksi dari Gerakan Masyarakat Mengemban Amanat Rakyat (Gempar), Gerakan Penyelamat Daulat Rakyat, dan Komando Barisan Rakyat Lawan Pemilu Curang (Kobarkan Perang).

Beberapa poster tampak dibawa massa seperti ‘Aksi Lawan Pemilu Curang’, ‘Bawaslu Jangan Bisu’, hingga ‘Aksi Tolak Pemilu Curang’. Sedangkan di mobil komando ada poster Front Pembela Islam (FPI).

Tampak pula keranda mayat bertuliskan ‘Innalillahi, Matinya Suara Rakyat Pemilu 2019 Paling Brutal, Pemilu Brutal Innalillahi’. Semantara, orator Aksi, Bang Jali Pitung meminta agar Bawaslu menjadi wasit yang adil dalam Pemilu 2019.

“Bawaslu adalah satu-satunya lembaga yang menjadi wasit dalam setiap kontestasi untuk itu kita meminta pada pihak Bawaslu untuk menindak tegas terhadap adanya kecurangan,” kata dia.

Sejumlah massa demo di depan gedung Bawaslu RI.Sejumlah massa demo di depan gedung Bawaslu RI. Foto: Lisye/detikcom

Jali mengatakan Indonesia adalah negara hukum. Sehingga, Bawaslu adalah lembaga terakhir yang akan menindak apabila ada kecurangan dalam Pemilu 2019.

“Sebagai negara hukum yang berketuhanan, kami warga negara Indonesia yang taat kepada hukum ingin menyampaikan aspirasi. Dalam kontestasi pemilu ini hanya Bawaslu sandaran terakhir kita sebagai penindak apabila terjadi kecurangan,” lanjutnya.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di Jalan MH Thamrin arah Monas terpantau ramai lancar. Hingga pukul 11.42 WIB, aksi masih berlangsung. (dc)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below