20819 KALI DIBACA

Panggilan Masuk Ke Hape, Pak RT dan Keluarga Selamat dari Maut

Panggilan Masuk Ke Hape, Pak RT dan Keluarga Selamat dari Maut

SIANTAR | MU

Bila Tuhan berkehendak, apa pun bisa terjadi. Bayangkan, hanya gara-gara dering panggilan masuk ke hape, Pak RT selamat bersama 6 anaknya. 

Ceritanya begini, Kamis (22/11/2018) dini hari kemarin, Kandar Nasution, terjaga dari tidurnya. Pasalnya, hape berdering berulangkali. Pas diangkat, ternyata dari seberang telepon, ada warganya yang melapor. Sedang terjadi keributan dua belah pihak jiran tetangga. Kandar, lalu diminta datang untuk segera mendamaikan.

Sebagai Ketua RT 02/ RW 05 Lingkungan I Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba, pria plontos ini bergegas menunaikan tugas. Meninggalkan rumah dan 6 anaknya yang tertidur pulas. Tak ada tempatnya untuk berpamitan kala itu. Isterinya, masih berada di Kota Medan. 

Singkat cerita, setelah berhasil mendamaikan jiran tetangganya yang berselisih paham, Kandar pun berniat kembali pulang ke rumhanya, tepat di Jalan Rakutha Sembiring depan Masjid Al-Falah. Naasnya, asap dari arah rumahnya terlihat mengepul tebal. Tak lagi santai berjalan, Kandar pasang langkah seribu. Benar saja. Api sudah mengepung rumah. Kandar mendobrak pintu dan membangunkan semua anaknya. Berhasil? Cukup berhasil. Selain mengevakuasi semua anggota keluarga, Kandar pun masih sempat menyelamatkan dokumen penting dari rumah. Seperti ijasah dan lainnya. “Baju di badan, sama ijasah-ijasah anak  myang bisa diselamatkan. Lainnya, habis terbakar,” ratap Kandar, ditemui beberapa saat setelah kejadian. 

Menurut warga sekitar, api cepat menjalar. Sehinnga rumah, RT mereka, tak bisa diselamatkan. “Ya habis semua isi rumah.  Rata dengan tanah,” kata warga. (Manson)

banner 728x90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below