3021 KALI DIBACA

Wali Kota Siantar Berobat ke Cina, Rakyatnya ke Puskesmas Pun Sulit

Wali Kota Siantar Berobat ke Cina, Rakyatnya ke Puskesmas Pun Sulit

SIANTAR | MU – Wali Kota Siantar H Hefriansyah Noor, bisa memilih Negeri Tirai Bambu untuk berobat. Sementara rakyatnya, ke Puskesmas pun sulit untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Kamis (18/10/2018), Nyonya M br Sitorus, meninggalkan Puskesmas Pembantu Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara. Dengan raut wajah merengut, dia pun berujar ketika coba ditanya gobenews.com. “Anak saya mau berobat susah Bang. Katanya mati lampu. Jadi gak bisa baca komputer. Gila gak tu,” tuturnya ditemani sang suami.

Hari itu, ternyata M br Sitorus hendak mendapatkan pelayanan kesehatan buat anaknya berusia 7 tahun. Namun menurut pihak Puskesmas Kahean, karena pemadaman listrik oleh PLN sedang terjadi sejak pagi, sistem pendaftaran BPJS tidak bisa dilakukan. “Kami pun tak mau menunda kerja. Mati lampu. Apa mau kami buat. Kami gak bisa apa-apa,” tukas seorang petugas piket Puskesmas tak menyebut nama.

M boru Sitorus juga tak bisa menyalahkan pegawai tersebut. “Yang salah ini wali kota. Masak genset aja gak bisa dibeli. Padahal dia berobat sampe ke Cina. Kita rakyat jelata begini, hanya puskesmas satu-satunya tempat. Gak ada pilihan. Mati lampu begini, kami tak bisa berobat jadinya. Karena tak ada pilihan lain. Beginikah kepemimpinan Hefriansyah itu? Sakit kali kita rakyat kecil ini dibuatnya,” pungkasnya lagi.

Sudah sejak lama warga mengeluhkan kesiapan puskesmas dalam pelayanan. Terutama, ketika pemadaman tengah dilakukan PLN. Kejadian seperti yang dialami M br Sitorus, juga sebenarnya sudah bulak balik diangkat media. Sayangnya, Wali Kota Siantar H Hefriansyah Noor, belum mau bertindak nyata. 

Wali Kota Siantar H Hefriansyah Noor, sejauh ini belum mau memberikan komentar. Terbukti saat dilayangkan pesan whara app, Kabag Humas Pemko Siantar Hamam Sholeh, tidak mau merespons. (Ung)6

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below